Halaman

Beasiswaku-Beasiswamu

Beasiswaku-Beasiswamu adalah program penyaluran beasiswa dari mahasiswa penerima beasiswa untuk siswa SD yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMP serta membantu mengadvokasi mereka ke sekolah tujuan (apabila memungkinkan) agar mendapat keringanan biaya sekolah. 

Donatur dari kalangan mahasiswa penerima beasiswa yang menyisakan sedikit rupiahnya, donatur ini juga tidak tertutup bagi mahasiswa saja, siapa saja boleh menjadi donatur karena tidak ada batas minimal rupiah dan data anda tidak akan dipublikasikan, namun rincian penggunaan keuangan akan terus dilaporkan kepada donatur setiap sebulan sekali. Donasi tidak hanya berupa uang, namun dapat juga berupa barang seragam SMP, buku pelajaran SMP, Alat tulis, dan kebutuhan sekolah lainnya.

Siswa SD yang akan diberikan beasiswa adalah siswa kelas 6 SD yang benar-benar tidak mampu dalam masalah ekonomi untuk melanjutkan sekolah ke jejang SMP.  Rencana besar beasiswa sebesar Rp. 1.000.000 - Rp.2.000.000 sebagai biaya pembelian persiapan sekolah.
 
Persyaratan penerima beasiswa adalah :
  1. Siswa kelas 6 SD
  2. Benar-benar tidak mampu untuk melanjutkan ke SMP
  3. Mengisi Formulir pendaftaran yang dapat di download disini
  4. Melampirkan Fotokopi Raport  kelas 6 semester ganjil
  5. Melampirkan Foto (3 x 4) 2 lembar
  6. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
  7. Melampirkan Foto rumah meliputi (tampak depan, ruang keluarga, kamar, kamar mandi)
  8. Melampirkan Slip Gaji orang tua (apabila tidak ada membuat rincian pemasukan keluarga per bulan mengetahui ketua RT setempat)
  9. Melampirkan essay yang menceritakan mengapa anda pantas untuk mendapat beasiswa ini (tentang kehidupan sehari-hari dan keinginan mencapai cita-cita)
Siapa saja dapat merekomendasikan saudara atau tetangga anda yang memenuhi persyaratan diatas. kami akan melakukan seleksi penerimaan beasiswa di daerah-daerah yang rawan putus sekolah. 
Siapa saja dapat menjadi volunteer dan donatur dengan mengisi data pada link berikut dan kami akan segera menghubungi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Most Viewed

TENTANG BARAKALLAH FOUNDATION

Demak, Jawa Tengah, Indonesia

Recent Posts

More Text